biaya transfer antar bank via atm link

Biaya Transfer Antar Bank Online Via ATM Link

Berapa biaya transfer dari bank BTN ke BRI di ATM Link? Biaya transfer dari bank BRI ke BNI? Atau Mandiri, BCA, Danamon, dll.

Nah, pertanyaan di atas mungkin muncul dan ingin mentahuinya bagi yang akan melakukan transfer antar bank online yang terftar di ATM LINK.

Salah satu transaksi perbankan yang sering dilakukan bagi nasabah suatu bank adalah melakukan transfer uang baik itu ke sesama rekening atau ke bank lain.

Aktifitas ini bisa di lakukan dengan beberapa cara yaitu bisa melalui kantor cabang, jaringan ATM, SMS, Mobile dan Internet Banking.

Transaksi perbankan seperti halnya transfer ke bank lain memliki biaya sendiri yang di potong secara langsung dari tabungan saat selesai melakukan transaksi tersebut.

Seperti halnya transfer uang menggunakan jaringan ATM Link juga terdapat administarasi yang harus di bayarkan.

Biaya Transfer Antar Bank Via ATM Link

Jika melakukan transfer sesama bank tidak ada potongan biaya administrasi berbeda saat transfer ke bank lain, yaitu akan dikenakan potongan setiap kali transaksi.

Contohnya, jika melakukan transfer antar bank BUMN menggunakan ATM Link maka dikenakan biaya sebesar Rp 4.000 setiap kali transaksi.

Sedangkan, untuk transfer bank ke bank non BUMN menggunakan ATM Link akan dikenakan tarif sebesar Rp 6.500 setiap kali transaksi.

Bagi yang belum tau transfer antar bank online begini Cara Transfer Uang Dari Mandiri ke BRI di ATM.

Besaran biaya tersebut juga setiap bank berbeda-beda, menyesuikan dengan aturan yang diberlakukan oleh bank saat itu juga.

Biaya tersebut dapat berubah-ubah sesuai kebijakan dari bank yang bersangkutan.

Jenis Jaringan ATM di Indonesia

Perlu anda ketahui di Indonesia terdapat beberapa macam jenis jaringan ATM.

Hal ini tidak lepas dari bank yang berupaya memberikan kemudahan kepada nasabahnya.

Sehinggan pihak bank berusaha melakukan kerja sama dengan berbagai jaringan ATM.

Jenis Jaringan ATM sendiri ada beberapa macam yaitu meliputi ATM Bersama, ATM Prima dan ATM Link. ATM Bersama adalah salah satu jaringan interbank.

Sedangkan ATM Prima yaitu jaringan ATM yang terhubung ke 80 bank dan memiliki lebih dari 120 ribu ATM di seluruh Indonesia.

Untuk ATM Link yaitu salah satu jaringan yang tergabung dalam Himpunan Bank-Bank Milik Negara.

Bank yang tergabung di jaringan ATM Link diantarnya Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Informasi tambahan Jaringan ATM link didirikan pada akhir tahun 2015, diharapkan layanan tersebut memberikan biaya tarif lebih murah di bandingkan dengan menggunakan jaringan ATM Bersama.

Gulir ke Atas