Biaya Administrasi BNI: Tabungan Taplus, Tapenas, Pandai

Biaya Administrasi Bank BNI – Ada satu hal yang harus diperhatikan saat berhasil buat rekening di bank yaitu mengenai biaya administrasi baik itu bulanan ataupun per tahun.

Biaya administrasi biayasanya akan di potong melalui saldo yang terdapat di rekening. Makanya jangan heran jika tiap bulannya ada saja potongan dari pihak bank.

Selain biaya adminsitrasi juga terdapat biaya lainnya seperti halnya jika melakukan tarik tunai di ATM bank lain atau transfer ke bank lain.

Biaya Administrasi Bank BNI

BNI yaitu bank milik pemerintah, dalam hal ini adalah perusahaan BUMN merupakan salah satu perbankan yang banyak memiliki nasabah dari berbagai daerah.

BNI banyak menerbitkan produk-produk perbankan seperti halnya simpanan atau tabungan. Ada beberapa jenis produk simpanan yang diterbitkan oleh BNI, hal ini tentunya untuk menarik minat masyarakat menabung di BNI.

Dari tiap jenis produk simpanan memiliki keunggulan serta kemudahan saat pengajuan pembuatan rekenig baru, selain itu biaya administrasi juga berbeda-beda.

Sebagai calon nasabah hendaknya memahami atau mengerti fitur-fitur dan biaya dari tabungan yang akan dipilih. Biayasanya petugas bank akan menjelaskan lebih detail mengenai produk yang akan di pilih oleh nasabah.

Di bawah ini biaya adminsitrasi dan biaya lainnya dari beberapa jenis produk simpanan bank BNI.

BNI Taplus

Setoran awal saat akan buat rekening BNI Taplus yaitu Rp 500.000,- untuk wilayah Jabotabek atau Rp 250.000,- untuk Non Jabotabek, untuk minimum setoran berikutnya yaitu Rp 5.000,-.

Fasilitas yang didapatkan saat berhasil membuat rekenin BNI Taplus yaitu mendapatkan buku tabungan, kartu ATM dan dapat menggunakan fasilitas seperti mesin ATM, layanan e-Banking, call center dan layanan lainnya.

Saldo minimum atau mengendap dalam rekening setelah penarikan dan transfer yaitu Rp 150.000,- untuk biaya adminstrasi dan lainnya yaitu:

  1. Biaya pengelolaan rekening per bulan Rp 11.000,-
  2. Biaya penggantian buku Rp 1.500,-
  3. Denda di bawah saldo minimum Rp 5.000,-
  4. Biaya penutupan rekening Rp 10.000,-
  5. Tunggakan biaya administrasi kartu maksimal Rp. 10.000,-

BNI Taplus Bisnis

Produk simpanan yang satu ini diperuntukan bagi pelaku usaha, jadi jangan heran jika setoran awalnya cukup tinggi.

Untuk setoran awal saat pembukaan rekening BNI Taplus Bisnis yaitu Rp 1.000.000,- sedangkan untuk setoran berikutnya minimal Rp 5.000,-.

Saat pengajuan pembuatan rekening BNI Taplus Bisnis nasabah dapat memilih jenis kartu debit (kartu ATM) yaitu kartu debit Gold atau Platinum.

Pemesanan kartu Debit akan dikenakan biaya Rp 15.000,- untuk jenis kartu Gold sedangkan kartu Platinum akan dikenakan biaya Rp 25.000,-.

Untuk biaya adminstrasi dan lainnya yaitu:

  1. Biaya administrasi pengelolaan rekening Rp 10.000,-
  2. Biaya administrasi rekening di bawah saldo rata-rata harian minimum Rp 20.000,-
  3. Tunggakan biaya administrasi kartu maksimal Rp. 10.000,-

BNI Taplus Muda

Fasilitas yang didapatkan saat berhasil mengajukan pembuatan rekening BNI Taplus Muda yaitu nasabah dapat menggunakan ATM, BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Phone Banking.

Buat rekening BNI Taplus Muda biaya setoran awalnya cukup ringan yaitu calon nasabah cukup menyiapkan dana sebesar Rp. 100.000,- maka sudah dapat memiliki rekening BNI Taplus Muda.

Sedangkan untuk biaya administrasi dan biaya lainnya yaitu:

  1. Biaya administrasi rekening Rp. 5.000,-
  2. Gratis biaya penerbitan awal Kartu Debit BNI Taplus Muda Generik
  3. Biaya penerbitan awal Kartu Debit BNI Taplus Muda Personalized Rp. 25.000,-
  4. Biaya penggantian Kartu Debit BNI Taplus Muda karena hilang/rusak Rp. 25.000,-
  5. Biaya penutupan rekening Rp. 50.000,-

BNI Tapenas

BNI Tabungan Perencanaan Masa Depan (BNI Tapenas) yaitu simpanan berjangka untuk membantu perencanaan keuangan nasabahnya.

Administrasi BNI Tapenas yaitu:

  1. Biaya kelolaan rekening/administrasi Rp 18.000,- atau USD 3 per rekening/tahun (dikenakan di akhir tahun)
  2. Biaya gagal autodebet Rp 0,-
  3. Biaya penutupan rekening saat jatuh tempo Rp 0,-

Baca Juga Cara Buka Rekening Tabungan BNI

Selain produk simpanan yang sudah disebutkan di atas masih terdapat beberapa jenis simpanan lainnya diantaranya yaitu BNI Pandai, BNI Taplus Pegawai / Taplus Anggota dan BNI Taplus Anak.

Untuk administrasi BNI Taplus Anak dan BNI Pandai yaitu tidak ada biaya administrasi pengelolaan rekening (gratis).

Tentunya biaya-biaya yang sudah disebutkan diatas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan yang dilakukan oleh pihak bank.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mendatangi kantor cabang BNI terdekat atau menghubungi call center BNI di nomor 1500046.

Shopee