Biaya Admin Bank BRI Simpedes dan BRItama

Berapa biaya admin Bank BRI tiap bulannya? BRI atau Bank Rakyat Indonesia merupakan salah satu lembaga perbankan yang dipercaya oleh masyarakat untuk menyimpan uangnya.

Hal ini dapat dilihat dari kantor cabang yang selalu penuh dan antri untuk melakukan berbagai transaksi perbankan.

Ada banyak masyarakat yang tertarik untuk membuka rekening baru di BRI sehingga semakin hari terus bertambah nasabahnya.

Biaya Admin Bank BRI

Bank BRI sendiri banyak menerbitkan produk-produk perbankannya begitu juga dengan produk simapanan (tabungan). Terdapat beberapa jenis produk simpanan diantaranya yaitu Simpedes, BRItama, Tabungan Haji, TabunganKu, Tabungan Junio, dll.

Dari setiap produk tabungan memiliki fasilitas dan keunggulan sendiri-sendiri. Terdapat produk tabungan yang bebas (gratis) biaya bulanan dan ada produk tabungan yang menyasar nasabah anak-anak (usia di bawah 17 tahun).

Namun perlu diperhatikan menabung di bank juga ada biaya yang harus dibayarkan oleh nasabahnya. Hal ini dilakukan oleh pihak bank tentunya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dan bank sendiri pastinya ingin mendapatkan keuntungan.

Salah satu biaya yang diambil oleh bank yaitu Administrasi bulanan. Bank akan mengambil saldo nasabah untuk biaya administarasi bulanan sesuai dengan kententuan yang berlaku. Lalu berapa besarannya?

Besaran administrasi bulanan dari produk-produk tabungan yang diterbitkan oleh BRI berbeda-beda, malah ada yang bebas biaya sama sekali.

Untuk lebih lengkapnya mengenai tarif atau biaya administrasi dari setiap jenis tabungan yang diterbitkan oleh Bank BRI dapat dilihat pada tabel berikut dibawah ini:

Jenis TabunganAdministrasi Bulanan
BRI SimpedesRp5.500
Tabungan BritAmaRp12.000
BritAma BisnisRp50.000 (≤Rp5.000.000)
BritAma MudaRp5.000
BritAma RencanaGratis
BRI Simpedes TKIGratis
Tabungan BRI SimpelGratis
Tabungan HajiGratis
Tabungan BRI Junio-Gratis untuk <17 tahun
-Rp5.000 untuk usia > 17 tahun

Biaya yang tertera pada tabel diatas tentunya dapat berubah-ubah sesuai dengan kebijakan yang berlaku saat itu dari pihak bank.

Tentunya selain terkena biaya administrasi, pihak nasabah juga akan mendapatkan banyak keuntungan. Hal ini lah yang membuat seseorang tertarik untuk menabung di Bank. Lalu apa saja keuntungannya?

Baca Juga Cara Membuat Rekening BRI: Syarat Ringan & Mudah

Keuntungan Menabung di Bank

Terdapat sejumlah keuntungan yang didapatkan oleh nasbah saat membuka rekening atau menabung di Bank, diantaranya yaitu:

  • Mendapatkan keuntungan Bunga dan Bagi Hasil
  • Menabung dibank jauh lebih aman dari pada menabung di rumah yang ditempatkan di celengan
  • Nasabah bebas menggunakan dana yang ditabung di bank dengan fasilitas yang disediakan
  • Lebih praktis dan simpel
  • Berkesempatan mendapatkan hadiah
  • Dapat mengelola keungan dengan lebih terencana
  • Pilihan iventasi yang terbilang lebih aman
  • Dan masih banyak lagi

Untuk informasi lebih lajut dapat mendatangi unit BRI terdekat atau dapat menghubungi call center BRI di nomor 14017 / 1500017.

Demikian informasi mengenai besaran biaya admin dari beberapa jenis tabungan Bank BRI.

Shopee