Berapa Persen Komisi TikTok Affiliate?

Berapa Persen Komisi TikTok Affiliate? Sebagai salah satu media sosial yang saat ini sedang popular diberbagai negara, TikTok bisa menjadi solusi untuk sumber penghasilan sampingan ataupun penghasilan utama.

Saat ini ada banyak yang memanfaatkan TikTok untuk mencari pundi-pundi rupiah, bahkan ada banyak dari kalangan artis yang ikut main TikTok.

Jika kamu salah satu pengguna aplikasi TikTok atau baru saja bergabung dengan program TikTok Affiliate, rasa penasaran mengenai besaran komisi yang didapatkan dari program tesebut tentunya ada. Nah dibawah ini akan dibahas selengkap mungkin, silahkan dibaca sampai tulisan terakhir.

Berapa Persen Komisi TikTok Affiliate?

Sebelum ke inti pembahasan mengenai Berapa Persen Komisi TikTok Affiliate?, yang belum melakukan pendaftaran dan tertarik dengan program TikTok Affiliate sebaiknya ketahui terlebih dahulu mengenai Syarat Daftar TikTok Affiliate.

Syarat Daftar TikTok Affiliate

Ada beberapa syarat daftar TikTok Affiliate yang harus dipenuhi oleh seseorang yang akan melakukan registrasi TikTok Affiliate, diantaranya yaitu:

  • Usia di atas 17 tahun
  • Memiliki rekening bank atau dompet digital untuk menerima pembayaran komisi TikTok Affiliate
  • Lengkapi form yang diminta saat pendaftaran

Diatas merupakan beberapa point penting syarat untuk daftar TikTok Affiliate, untuk lebih lengkapnya silahkan klik link taunya di atas.

Cara Daftar TikTok Affiliate

Setelah memenuhi syarat untuk daftar TikTok Affiliate selanjutnya dapat melakukan pendaftaran atau registrasi. Pendaftaran dapat dilakukan melalui link https://affiliate.tiktok.com/.

Atau untuk kamu yang belum memiliki follower sesuai dengan ketentuan dari Tiktok dapat melakukan pendaftaran melalui link https://seller-id.tiktok.com/.

Nantinya langkah-langkah cara daftar TikTok Affiliate tinggal mengikuti saja sesuai dengan petunjuk yang ada di link pendaftaran di atas.

Berapa Persen Komisi TikTok Affiliate?

Setelah berhasil melakukan pendafaran di program TikTok Affiliate tentunya nantinya akan ada banyak yang harus dipelajari salah satunya yaitu Cara Cek Komisi TikTok Affiliate.

Dan yang biasanya seseorang cari mengenai program TikTok Affiliate yaitu Berapa Persen Komisi TikTok Affiliate? Lalu berapa nilai persen yang didapatkan oleh pengguna TikTok yang mengikuti program tersebut.

TikTok sendiri tidak menentukan jumlah persen komisi yang akan didapatkan oleh seseorang yang berhasil menjualkan produk lewat link TikTok Affiliate tersebut.

Komisi TikTok Affiliate ditentukan oleh si seller. Komisi yang didapatkan oleh seseorang yang mengikuti program TikTok Affiliate, nilainya mengikuti jumlah persen setiap berhasil menjual produk yang ditawarkan melalui link tautan.

Komisi yang didapatkan dalam jumlah persen per produk yang berhasil dijualkan nilainya berbeda-beda sesuai dengan yang sudah ditentukan oleh seller tersebut.

Seller biasanya akan memberikan komisi mulai dari 1% – 30% bahkan lebih. Semakin besar jumlah persen komisi setiap produknya maka akan semakin besar pendapatan yang akan didapatkan.

Cara Melihat Komisi TikTok Affiliate

Komisi yang diberikan oleh seller akan ditampilkan dalam jumlah nilai persen, sedangkan untuk pengguna TikTok yang mengikuti TikTok Affiliate dapat melihatnya dengan nilai mata uang rupiah.

Untuk dapat melihat Komisi TikTok Affiliate ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Untuk langkah-langkahnya yaitu:

  • Buka aplikasi TikTok
  • Masuk ke akun yang sudah dikaitkan dengan program TikTok Affiliate
  • Tap menu profil
  • Lalu tap icon keranjang dan tap Masuk untuk masuk ke dashboard TikTok Shop
  • Tap Tambahkan Produk Affiliasi
  • Silahkan pilih kategori produk
  • Selanjutnya produk yang akan ditambahan untuk affiliasi akan menampilkan harga dan perolehan affiliasi

Cara lainnya, saat sudah masuk di dashboard TikTok Shop pilih Manage Products. Nantinya produk yang sudah ditambakan akan menampilkan harga dan nilai perolehan affiliasi.

Baca Juga Berapa Lama Komisi TikTok Affiliate Cair?

Kesimpulan

Berapa Persen Komisi TikTok Affiliate? Tergantung dari seller, karena pihak sellerlah yang menentukan besaran komisi. Seller dapat menentukan jumlah komisi mulai dari 1% – 30% bahkan lebih besar lagi.

Leave a Comment

Shopee