Kartu ATM Mandiri Terblokir? Begini Cara Bukanya

Terblokir nya kartu ATM Mandiri dapat disebabkan oleh kelalaian sendiri atau ada unsur dari sistem bank untuk keamanan data perbankan.

Kartu debit yang terblokir juga tidak selalu menandakan hal-hal negative, malah banyak keuntungannya.

Kartu ATM terblokir juga tidak mendandakan uang dalam tabungan akan terkuras habis.

Seperti terdapat beberapa nasabah yang was-was sehinga timbul pertanyaan mengenai “apakah atm terblokir uangnya hilang?”

Untuk memastikan dana masih dalam keadaan untuh dapat melakukan berbagai hal seperti cek saldo melalui layanan sms, mobile dan internet banking.

Atau anda dapat juga menghubungi call center yang dapat dilakukan 24 jam.

Ciri-Ciri Kartu Debit Mandiri Terblokir

Tampilan fisik kartu ATM seperti lusuh, lecek, sedikit terkelupas, kotor, dll buka bearti menandakan kartu ATM terblokir.

Lebih spesifiknya kartu yang terblokir yaitu tidak dapat digunakan lagi saat akan bertransaksi melalui mesin ATM dan mesin EDC.

Ada beberapa peyebab kartu ATM terblokir, seperti salah memasukan PIN sebayak tiga kali.

Atau peyebab lainnya yaitu anda melakukan blokir melalui call center, mobile dan internet banking karena alasan keamanan.

Membuka Kartu ATM Mandiri Terblokir

Terblokirnya kartu ATM tidak berati menandakan hal-hal buruk. Malah memberikan keamanan untuk akun perbankan milik anda.

Untuk membuka kartu ATM yang terblokir juga cukup mudah yaitu dengan meminta bantuan ke Customer Service di cabang Bank Mandiri terdekat dengan membawa persyaratan seperti buku tabungan, kartu ATM, dan identitas diri (KTP).

Selanjutnya yang anda dapat lakukan yaitu:

  • Datang ke cabang
  • Melakukan permintaan pembukaan blokir Kartu Mandiri Debit
  • Mengisi form Permintaan/keluhan Nasabah
  • Tunjukkan kartu identitas asli (KTP)

Kemudian Customer Service akan membatu proses pembukaan blokir kartu debit. Setelah proses selesai maka anda dapat menggunakan kartu tersebut seperti sedia kala.

Untuk menghindari kartu debit Mandiri terblokir ulang karena kesalahan memasukan PIN, sebaiknya buat PIN yang mudah diingat.

Dapat juga anda membuat catatan mengenai PIN tersebut yang kemudian disimpan di tempat yang menurut anda paling aman.

Untuk keamanan jangan beritahuan PIN ATM, User ID dan Password yang berhubungan dengan perbankan ke orang lain sekalipun ke petugas bank.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mendatangi cabang terdekat atau menghubungi call center Mandiri di nomor 14000.