3 Rekomendasi Aplikasi SEO Analysis Gratis Online

Rekomendasi Aplikasi SEO Analysis Gratis – Jika website atau blog yang kamu kelola sampai saat ini belum menujukan hasil yang memuaskan, sebaiknya cek kulaitas SEO dengan menggunakan website SEO checker.

Dengan menggunakan tools SEO checker maka dapat menganalisa sebuah website, sehingga website yang dikelola dapat masuk ke halaman pertama google dengan keyword atau kata kunci yang diinginkan.

Saat ini ada banyak tools SEO yang dapat digunakan secara gratis ataupun bayar. Tools SEO checker tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan website yang sedangkan kamu kembangkan.

Rekomendasi Aplikasi SEO Analysis Gratis

SEO checker dapat digunakan dengan mudah untuk mengetahui kualitas SEO sebuah web sampai ke akar-akarnya.

Berikut dibawah ini rekomendasi Aplikasi SEO Analysis Gratis yang dapat digunakan.

1). MID SEO Analysis

MID SEO Analysis merupakan Aplikasi SEO Analysis Gratis untuk membantu bagi pemilik website melakukan optimasi website di mesin pencari seperti google.com atau mesin pencari lainnyanya yang dikembangkan oleh midteknologi.com.

MID SEO Analysis menyediakan analisa SEO sederhana tapi dengan hasil yang berkualitas dan profesional.

Dengan menggunakan MID SEO Analysis dari MID Teknologi Indonesia Dapat membantu ribuan pemilik usaha kecil, webmaster, dan profesional SEO meningkatkan technical SEO website yang sedang dikelola sehingga memberikan rangking yang baik di mesin pencari.

2). Semrush

Tools SEO checker berikutnya yang dapat kamu gunakan adalah Semrush. Semrush merupakan tools yang dapat digunakan secara gratis dan bayar.

Tentunya untuk fitur gratisnya tidak sebanyak fitur yang didapatkan saat membeli paket sesuai dengan harga dari tools tersebut.

SEO checker yang satu ini memberikan insight yang lebih detail dan rumit untuk mengetahui keadaan suatu website.

Mengingat SEO checker yang satu ini cukup rumit dan harus membayar dengan harga yang cukup mahal untuk versi pro nya maka cukup disarankan bagi mereka yang sudah profesional dan sudah terbiasa dengan tools SEO lainnya.

3). Ubersuggest

SEO checker berikutnya yang dapat dicoba untuk menganalisa suatu website adalah Ubersuggest.

Ubersuggest merupakan salah satu tools SEO yang banyak digunakan oleh webmaster untuk menganalisa suatu website, mencari keyword, menganalisa bankclink dan fitur-fitur lainnya.

Ubersuggest dikembangkan oleh Neil Patel yang merupakan salah satu pakar digital marketing yang cukup terkenal. Ubersuggest terbagi empat kategori utama, yaitu:

  • Health check (kondisi SEO website)
  • Critical errors (permasalahan pada website yang harus segera diatasi) warnings
  • Recommendations (rekomendasi optimasi yang disarankan)

Ubersuggest dapat digunakan secara gratis, namun untuk fitur Ubersuggest gartis tidak selengkap seperti Ubersuggest yang bayar.

Tutorial SEO Analysis Dengan MID SEO Analysis

Setelah mengetahui tools SEO checker yang sudah dibahas diatas, dapat mulai melakukan analisa website yang sedang kamu kelola.

Salah satunya dapat memanfaatkan MID SEO Analysis untuk menganalisa website atau blog milikmu.

Tools SEO checker yang satu ini selain gratis juga mudah digunakan dengan antarmuka yang cukup mudah untuk dipahami.

Berikut dibawah ini cara menggunakan MID SEO Analysis untuk menganalisa suatu website.

  1. Buka website MID SEO Analysis
  2. Masukkan alamat website yang akan di Analisa
  3. Selanjutnya setelah website yang akan di Analisa sudah dimaukkan dengan benar tekan enter atau klik REVIEW
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses Analisa selesai
  5. Setelah selesai akan disajikan laporan hasil analisa website tersebut

Kesimpulan

Aplikasi SEO Analysis ada banyak yang dapat kamu gunakan baik itu yang gratis sampai dengan yang harus bayar untuk menggunakan fitur lebihnya dari Tools SEO checker tersebut.

Tentunya dengan menggunakan Tools SEO checker tersebut kamu dapat mengoptimalkan website sehingga dapat bersaing dimesin pencarian dengan kata kunci yang diinginkan.

Leave a Comment

Shopee