Aplikasi BRImo: Fitur dan Cara Daftar

Aplikasi BRImo merupakan salah satu aplikasi yang diterbitkan oleh Bank BRI. Adanya aplikasi ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan kebutuhan transaksi perbankan.

Bukan hanya transaksi perbankan saja yang dapat dilakukan melalui BRImo pembayaran dan pembelian juga dapat melaluinya.

Aplakasi ini sangat cocok bagi yang tidak ingin repot-repot membawa uang tunai untuk berbagai transaksi.

Artinya yaitu dengan menggunakan hp yang didalamnya sudah diinstall BRImo dan sudah melakukan registrasi yang selanjunya melakukan aktivasi maka dapat menggunakan semua fitur yang ada didalamnya.

Fitur Apliksai Brimo dan keunggulannya

Jika sebelumnya Bank BRI menerbitkan BRI Mobile. BRI Mobile yaitu aplikasi yang terintegrasi beberapa aplikasi e-banking BRI. Layanan yang dapat dinikmati dengan menggunakan BRI Mobile diantaranya internet banking, mobile banking, info BRI, Call BRI dan lain-lain.

Aplikasi BRImo juga serupa dengan BRI Mobile namun aplikasi ini terpisah dengan BRI Mobile. Untuk fitur-fitur yang terdapat didalamnya serupa dengan BRI Mobile namun lebih modern dan lebih lengkap selain itu non nasabah juga dapat menggunakannya.

Berikut ini keunggulan BRImo dibanding dengan yang lainnya:

Rekening Baru dan Kartu ATM

Lebih mudah melakukan pembukaan rekening dan request kartu ATM melalui aplikasi. Meskipun ujung-ujungnya harus datang ke jaringan BRI juga.

Tapi disisi lainnya dengan BRImo maka proses lebih cepat dan mudah karena sebagian besar sudah dilakukan melalui Apps.

Transaction

Ada fitur yang menarik saat menggunakan BRImo untuk transaction. Dikutip dari BRI fitur-fitur transaction meliputi tarik tunai tanpa kartu, info mutasi sampai dengan 12 bulan atau satu tahun terakhir, pembayaran dengan scan QRIS, cek saldo, cek poin, transfer.

Tarik tunai tanpa kartu yang ada pada BRImo merupakan salah satu fitur yang cukup menarik. Jadi jika lupa membawa uang tunai dan akan melakukan penarikan tunai tapi kartu ATM ketinggalan dapat memanfaatkan fitur tersebut.

Saat menggunakan fitur tarik tunai tanpa kartu nantinya akan diberikan kode unik yang dapat digunakan di mesin ATM untuk penarika tunai.

BRI Info

Pada aplikasi juga dapat digunakan untuk mengetahui berbagai informasi seperti halnya info mengenai promo BRI, saham, kurs, lokasi ATM dan cabang.

Dengan adanya fitur-fitur tersebut seperti halnya fitur lokasi dapat digunakan untuk mengetahui mesin ATM terdekat atau jaringan kantor terdekat dari lokasi saat ini yaitu dengan memanfaatkan GPS yang ada pada hp atau ponsel.

Pembelian, Top UP dan Pembayaran

Yang tidak kalah menarik lainnya yaitu adanya menu Pembelian, Top UP dan Pembayaran. Semua fitur tersebut dapat di jalankan pada satu aplikasi saja.

User yang sudah aktif atau sudah berhasil melakukan pendaftaran dapat melakukan pembayaran, pembelian seperti halnya beli pulsa, Top Up Gopay, Top Up Link Aja, Top Up BRIZZI, Top Up TBANK, Token PLN, bayar Kartu Kredit, bayar Angsuran dan bayar Tiket.

Baca Juga Cara Setor Tunai BRI Lewat ATM, Praktis dan Mudah

Cara Daftar Aplikasi BRImo

Dengan mengetahui fitu-fitur yang sudah disebutkan di atas tentunya semakin tertarik untuk menggunakan dan memanfaatkan dari satu aplikasi untuk semua transaksi.

Untuk dapat menggunakan aplikasi BRImo yaitu dengan melakukan download yang kemudia di install pada hp kesayangan anda.

Aplikasi dapat diunduh melalui google playstore ataupun dengan mengunduhnya melalui App Store. Berikutnya yaitu melakukan registrasi dengan langkah-langkah sebagia berikut ini.

  • Buka aplikasi pada ponsel lalu klik daftar
  • Isi form pendaftaran dengan data diri anda dan lakukan dengan lengkap
  • Centang kotak kecil yang tetrdapat di samping keterangan “Saya menyetujui syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak terkait”
  • Berikutnya klik Lanjut dan pada halaman selanjutnya buat password terdiri dari 8 karakter dan klik tombol Lanjut
  • Masukkan kode OTP yang dikirim melalui pesan SMS pada nomor hp
  • Buka email untuk melakukan verifikasi akun yaitu dengan mengklik link verifikasi yang disertakan pada email tersebut
  • Jika semua proses bejalan dengan lancar dan sesuai maka kini BRImo dapat digunakan dengan login terlebih dahulu

Untuk keamanan sebaiknya jaga kerahasian user id dan password dan setelah selai bertansaksi lakukan logout.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mendatangi jaringan BRI terdekat atau menghubungi layanan call center BRI di nomor 14017/1500017.

Shopee