Ada yang mau dibisikin cara cari cuan di Youtube selain dari Adsense?

Aplikasi Bank Jago Tidak Bisa di Buka, Sebab & Atasinya

Aplikasi Bank Jago Tidak Bisa di Buka – Salah satu bank digital yang saat ini banyak digemari oleh masyarakat yaitu Bank Jago. Untuk dapat membuat akun Jago cukup mudah dan tidak harus bertatap muka dengan CS.

Yang menariknya lagi dari Bank Jago yaitu gratis biaya setoran awal, gratis biaya bulanan, dan Anda bisa mendapatkan saldo Rp 25.000 saat pertama kali buka akun dengan memasukkan kode referral Bank Jago SUROD38A.

Selain kemudahan tersebut, tapi ada saja masalah yang dialami oleh pengguna aplikasi Bank Jago, seperti aplikasi tidak bisa dibuka.

Penyebab Aplikasi Bank Jago Tidak Bisa di Buka

Tidak jarang pengguna aplikasi yang mengeluhkan Bank Jago tidak bisa di buka. Sehingga pengguna yang kesulitan untuk masuk ke aplikasi Bank Jago merasa kecewa.

Ada beberapa penyeban dimana aplikasi Bank Jago tidak bisa di akases dan tidak bisa login, diantaranya yaitu:

Baca Juga Cara Transfer LinkAja ke Bank Jago

Koneksi Internet Yang Tidak Stabil

Hampir rata-rata aplikasi yang berhubungan dengan finansial atau uang harus terhubung dengan internet untuk dapat mengaksesnya.

Seperti aplikasi bank digital Jago, dapat dipastikan jika tidak ada jaringan internet atau internet kurang stabil maka aplikasi tersebut tidak dapat dibuka.

Penyebab masalah internet sendiri ada beragam, salah satu yang umum yaitu habis paket data dan masalah dari internal jaringan internet tersebut.

Server Bank Jago Bermasalah

Mungkin anda pernah mengalami suatu aplikasi, website dan tolls online tidak bisa dibuka padahal saat membuka aplikasi lainnya tidak ada masalah.

Hal tersebut bisa saja disebabkan oleh server dari aplikasi seperti aplikasi Bank Jago sedang bermasalah atau down.

Tetapi masalah server down cukup jarang ditemui, apalagi jika aplikasi tersebut berhubungan dengan data-data pengunaanya.

Aplikasi Bank Jago Belum di Update

Jika anda pernah atau sedang mengalami masalah aplikasi Jago tidak bisa dibuka, kemungkinan aplikasi tersebut belum di update ke versi yang terbaru.

Jika hal ini salah satu penyebabnya, sebaiknya segera lakukan update aplikasi. Cara untuk update aplikasi juga cukup mudah.

Jika anda pengguna ponsel android cara untuk update aplikasi yaitu:

  1. Silahkan buka aplikasi Google Play Store
  2. Lalu cari aplikasi yang akan di Update
  3. Tap menu bagian update aplikasi
  4. Tunggu sampai proses update selesai

Akun Bank Jago di Retas

Tindakan kejahatan di internet cukup umum ditemui seperti halnya akun di hack atau diretas oleh orang-orang yang kurang bertangung jawab.

Tindakan kejahatan tersebut umumnya dilakukan dengan motif tertentu, jika aplikasi perbankan yang diretas tidak muntup kemungkinan si pelaku akan menguras isi saldo dalam rekening.

Untuk mengatasi hal ini yaitu dengan selalu berhati-hati saat menggunakan aplikasi Bank Jago yaitu dengan merahasiakan yang berhubungan dengan aplikasi tersebut seperti PIN dan Password atau informasi lainnya.

Kesalahan Saat Login

Kesalahan saat login umumnya jarang ditemui tapi bisa saja terjadi. Seperti halnya jika tidak dapat masuk ke aplikasi Bank Jago bisa saja disebabkan karena salah memasukkan password atau PIN secara berurut-urut.

Umumnya untuk dapat masuk ke aplikasi menggunakan pengaman seperti PIN dan Password. Jika salah memasukkan password dan Pin lebih dari tiga kali maka dapat mejadi masalah tersendiri.

Kesalahan memasukkan PIN dan Password secara berturut-turut dapat menyebabkan akun diblokir oleh pihak aplikasi, dan hal ini sebagai tindakan untuk keamanan akun nasabah tersebut.

Baca Juga Cara Menabung di Bank Jago

Cara Mengatasi Aplikasi Bank Jago Tidak Bisa Login

Jika aplikasi Bank Jago tidak bisa di buka atau login kemenu aplikasi maka hal tersebut akan menjadi masalah tersendiri dan dapat menimbulkan kerugian bagi penggunanya.

Untuk megatasi jika aplikasi Bank Jago tidak bisa dibuka, ada beberapa hal yang dapat dilakukan, seperti dibawah ini:

Pastikan Akun Bank Jago Sudah di Verifikasi

Pertama saat membuat akun Bank Jago akan diminta untuk melengkapi data yang dibutuhkan untuk keperluan verifikasi.

Jika akun Bank Jago belum diverifikasi akan rentah dengan berbagai kendala dan salah satunya tidak dapat menggunakan berbagai fitur yang ada didalamnya.

Untuk itu, pada saat pendaftaran awal segera lakukan verifikasi dengan mengambil foto e-KTP dan lakukan panggilan ke CS Bank Jago sebagai salah satu proses verifikasi.

Lengkapi juga kelengkapan dokumen lainnya seperti nomor telepon, alamat email dan data-data lainnya.

Gunakan Fitur Lupa Password

Jika Anda salah memasukkan PIN atau Password maka hal tersebut dapat menjadi penyebab tidak dapat masuk / login ke aplikasi Bank Jago.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat memanfaatkan fitur lupa password, selanjutnya ikuti langkah-langkahnya untuk membuat PIN dan Password baru.

Restart Hp

Salah satu kendala yang cukup umum ditemukan pada aplikasi yang tidak bisa dibuka yaitu karena hp nge-hang. Jika aplikasi Bank Jago yang terinstal di hp Anda tidak bisa dibuka sama sekali, bisa jadi aplikasi tersebut nge-hang.

Salah satu cara untuk mengatasinya yaitu dengan restart HP secara berkala, cara ini cukup ampuh dilakukan saat ada aplikasi yang tidak bisa diapa-apain.

Buka Izin Pada Fitur Bank Jago

Aplikasi yang terinstal di hp pada umumnya meminta izin yang seharusnya tidak diminta. Dari beberapa aplikasi mungkin ada yang meminta izin berlebihan.

Saat suatu aplikasi meminta izin dan pemilik ponsel tidak mengizinkannya maka bisa jadi aplikasi tersebut tidak dapat digunakan dengan sepenuhnya.

Jika ingin menggunakan aplikasi sepenuhnya sebaiknya berikan izin terhadap apikasi tersebut, caranya juga cukup mudah.

Untuk memberikan izin pada aplikasi di hp yaitu dengan cara sebagai berikut ini:

  1. Tap menu Pengaturan
  2. Tap Aplikasi
  3. Gulir ke bawah dan tap aplikasi yang dimaksud
  4. Tap Izin
  5. Tap izin untuk mengizinkan atau tidak mengizinkan

Update Aplikasi Bank Jago

Jika sebelumnya Anda belum melakukan update aplikasi ke versi terbaru bisa jadi hal tersebut yang menyebabkan aplikasi Bank Jago tidak bisa dibuka.

Nah, sebaiknya segera update aplikasi jike memang itu salah satu penyebabnya.

Install Ulang Aplikasi Bank Jago

Penyebab aplikasi tidak bisa dibuka ada banyak, bisa jadi solusinya yaitu dengan menghapus aplikasi tersebut lalu melakukan install ulang aplikasi.

Dengan demikian maka aplikasi dapat digunakan lagi seperti sedia kala.

Lapo ke CS Bank Jago

Jika masih kesulitan dan belum menemukan solusi yang tepat dari aplikasi Bank Jago yang tidak bisa dibuka.

Solusi terakhir yang dapat dilakukan yaitu dengan menghubungi call center Bank Jago, tentunya dengan harapan dapat menemukan solusi yang tepat.

Cal center Bank Jago dapat dihubungi selama 24 jam dalam 7 hari kerja. Anda dapat meyampaikan perihal permasalahan tersebut.

Nasabah Bank Jago dapat menghubungi Call Center di nomor 1500 746 atau 021 30000746.

Selain di nomor yang sudah disebutkan diatas, nasabah Bank Jago juga dapat menghubungi di https://jago.com/id/support/contact-us.

Kesimpulan

Penyebab aplikasi Bank Jago tidak bisa dibuka ada banyak, salah satunya yaitu jaringan internet tidak stabil atau malah tidak ada jaringan internet.

Demikianlah informasi yang dapat kiatkita.com tuliskan, semoga informasi tersebut bermanfaat.

Baca Juga Biaya Pengiriman Kartu Bank Jago Gratis Asalkan

FAQ

Mengapa Bank Jago tidak bisa dibuka?

Aplikasi Bank Jago tidak dapat login bisa disebabkan karena sudah diblokir dikarenakan salah memasukkan PIN lebih dari 3 kali berturut-turut.

Apakah akun Bank Jago bisa dihapus?

Tentu saja bisa. Cara hapus akun Bank Jago yaitu tap Kontak dari menu di bagian bawah, tap kontak terdaftar, lalu ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Leave a Comment